Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 7

Redmi Note 7 merupakan smartphone yang menjadi fenomenal saat ini. Hal ini bisa terjadi karena merupakan produk yang dirilis setelah Redmi menjadi sub-brand Xiaomi secara resmi.

Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari HP redmi Note 7 ini. Jika anda penasaran langsung saja simak dibawah ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 7

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 7

Kelebihan Redmi Note 7

Harga murah

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, Redmi Note 7 memiliki harga yang murah mencapai Rp 2,07 juta untuk RAM 3 GB + storage internal 32 GB, 1199 Yuan atau sekitar Rp 2,4 juta untuk RAM 4 GB + storage internal 64 GB, dan 1399 Yuan atau sekitar Rp 2,9 juta untuk RAM 6 GB + stprage internal 64 GB.

Desain

Redmi Note 7 ini memiliki desain yang menarik hampir mirip dengan Mi 8 Lite yang menggunakan warna gradasi sebagai yang utama. Bahkan secara kasat mata, desain bodi belakangnya terlihat mirip Huawei.

Baterai

Dengan baterai 4000 mAh yang hadir di dalamnya, pihak Redmi by Xiaomi mengklaim bahwa Redmi Note 7 ini mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal untuk aktivitas sehari-hari.

Kamera utama 48 MP

Redmi Note 7 ini dibekali dengan dua kamera belakang 48 MP + 5MP dan LED Flash sehingga mampu menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah. Sementara kamera depannya beresolusi 13 MP yang sudah cukup baik untuk mengakomodasi foto selfie dan video call.

Face Unlock

Apabila penggunanya bosan menggunakan sensor fingerprint maka dapat menggunakan Face Unlock untuk membuka kunci Redmi Note 7 dengan menggunakan wajah. Pihak Redmi by Xiaomi pun mengklaim bahwa Redmi Note 7 ini dapat dengan akurat menengali wajah.

Spesifikasi hardware

Chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang hadir pada smartphone ini memberikan performa yang bertenaga. Selanjutnya, Redmi Note 7 ini hadir dengan RAM yang mempunyai pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Fingerprint

Sensor fingerprint yang hadir pada bagian belakangnya memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jarinya saja. Selain itu, sensor mampu merespon sidik jari dengan cepat hanya dalam hitungan beberapa detik.

Layar

Redmi Note 7 ini memiliki layar IPS dengan lebar 6,3 inci yang berteknologi IPS dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan. Poni atau notch berbentuk waterdrop pun telah hadir pada bagian atas layarnya.

Kekurangan Redmi Note 7

- Tidak Tahan Air dan Debu

- Tidak Ada NFC

- Dan Tidak Dilengkapai Dengan Metode Perekaman 4k