Cara Kirim Pesan WA Lewat Google Assistant

Udah ada yang tau belum? Cara Kirim Pesan WhatsApp tanpa ngetik teks? Yups sesuai dengan judul artikel ini Cara Kirim Pesan Wa Lewat Google Assistant. Kali ini saya akan kasih trik whatsapp yang mungkin belum banyak yang pakai cara ini.

Google Assistant merupakan fitur yang bisa dibilang sangat membantu untuk aktifitas sehari-hari ya, sebenarnya sudah banyak aplikasi perpesanan yang mendukung Google Assistant termasuk WhatsApp.

Monggo disimak tutorialnya gan,,
cara mengaktifkan google assistant di hp

Cara Kirim Pesan WA Lewat Google Assistant


Sebelum kalian mulai tutorialnya pastikan kalian memperhatikan beberapa hal penting yang wajin kalian lakukan.

Pertama, pastikan aplikasi Google di HP kalian adalah versi terbaru dan fitur Access with Voice Match aktif. Jika kalian lupa mengaktifkan Voice Match ketika pertama kali setting Google Assistant, kalian bisa membuka aplikasi Google, lalu buka Settings dari tab More. Jika telah masuk ke halaman Settings, selanjutnya pilih Voice, dan masuk ke bagian Voice Match.

Lalu aktifkan opsi Access with Voice Match. Nantinya, kalian akan dibawa ke halaman Access your Assistant with Voice Match. Tekan tombol I AGREE, lalu ucapkan “OK Google” dan “Hey Google” beberapa kali (ikuti petunjuk), sampai kalian berhasil mengajari Google Assistant. Jika sudah Complete semua, tekan tombol FINISH.

Selain dengan mengucapkan OK Google, kalian yang belum mengaktifkan Voice Match, juga bisa mengirim WhatsApp dengan menekan tombol Home, kemudian mengucapkan “Kirim pesan WhatsApp ke” diikuti nama dan isi pesan seperti sebelumnya.

Berikutnya kita lanjut ke inti tutorial.

1. Aktifkan Asisten dengan mengucapkan “OK Google” atau “Hai Google
2. Kemudian katakan “Kirim pesan WhatsApp ke”, diikuti nama dan isi pesan
3. Kemudian, jika Asisten Google akan bertanya Kirim atau Ubah, ucapkan kata “Kirim” untuk mengirim atau kata “Ubah” untuk mengubah pesan
4. Namun jika kalian ingin membatalkannya, kalian bisa mengucapkan “Cancel” atau “Batal

Nih saya kasih contoh, misalnya saya akan mengirim WhatsApp ke Ega dengan isi pesan “ Aku di kantor”, maka saya cukup mengucapkan “OK Google, Kirim pesan WhatsApp ke Ega Aku di kantor”.

Mudah bukan? Selamat mencoba! Dan semoga artikel Cara Kirim Pesan WA Lewat Google Assistant bisa bermanfaat untk kalian ya.