Cara Melacak Hp Dengan Gmail 100% Work

Bagaimana cara melacak hp dengan Gmail? Mungkin tutorial ini yang sedang kamu butuhkan saat ini. Cara ini memang diperuntukkan buat kamu yang lagi bingung cari hp kamu yang entah ada dimana. Bisa saja kamu lupa meletakkanya dimana atau hilang diambil orang. Maka pas sekali kamu baca artikel ini, karena di artikel ini akan membahas cara melacak hp yang hilang dengan sangat gampang dan cepat, baik untuk hp Android ataupun iOS.

Di artikel ini kamu akan mendapatkan penjelasan yang sangat lengkap, mulai dari cara mencari hp hilang hingga cara menemukan hp yang hilang. Kamu dapat melakukanya dengan atau tanpa aplikasi tambahan. Yuk langsung aja disimak tutorialnya di bawah ini.

cara melacak hp dengan Gmail

Cara Melacak Hp Dengan Gmail 


Sebenarnya cara ini lebih disarankan bagi pengguna Android. Kenapa? Karena Android sangat support dengan produk Google seperti Gmail ataupun Google map. Nah daripada makin penasaran silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Melacak Hp dengan Gmail dan Google Maps


Di cara yang pertama ini kamu tidak perlu aplikasi tambahan sebab yang kamu butuhkan hanya akun Gmail yang terhubung dengan hp kamu yang hilang dan Google Maps yang sudah memang terpasang di hp android yang digunakan untuk melacak.

1. Silahkan buka tautan google.com/android/devicemanager atau bisa juga ke https://www.google.com/android/find. Kemudian masuk menggunakan akun Gmail yang terhubung dengan hp kamu yang hilang. Kamu bisa menggunakan perangkat laptop, tablet, atau hp Android untuk membukanya.

2. Kemudian, pilih accept atau terima sesuai penggunaan bahasa yang dipakai di perangkat tersebut.

3. Selanjutnya kamu akan melihat beberapa menu seperti putar suara (Play Sound) untuk menderingkan ponsel, (Lock) kunci hp agar tak ada seorang pun yang dapat membuka, dan (Erase) perintah untuk menghapus semua konten yang kamu punya. Jika kamu ingin langsung melihat lokasi hp kamu, silahkan lihat di peta yang tampak.

4. Di bagian pojok kanan pop-up, silahkan klik Icon GPS. Jika ternyata GPS di hp Android kamu yang hilang tidak aktif, kamu tidak akan bisa menemukan lokasi. Tapi, kamu masih bisa me-reset hp kamu dengan menekan menu Erase. Kini hp kamu yang hilang akan masuk ke pengaturan pabrik dan selanjutnya menyetel GPS untuk kembali menyala. Kemudian, silakan cari hp Android kamu.
Maka kini, lokasi hp kamu yang hilang secara otomatis sudah bisa diketahui.

Cara Melacak Hp dengan Aplikasi Find My Device


Pada cara ini, kamu perlu memasang aplikasi tambahan yang disebut Find My Device. Yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Download dan install aplikasi Find My Device di Google Play Store.

2. Jika sudah terpasang di hp android yang digunakan untuk melacak, silahkan buka aplikasi tersebut dan masuk menggunakan akun Gmail yang terhubung dengan hp yang hilang.

3. Kemudian hp akan secara otomatis terlacak lokasi keberadaannya.

Fitur-fitur yang di aplikasi ini hampir sama dengan cara pertama di atas, jadi kamu sudah apa yang harus kamu lakukan.

Sempoga cara melacak hp dengan Gmail di atas bisa membantu kamu. Terima kasih sudah berkunjung untuk membaca artikel di blog ini.