Coba Fitur Baru WhatsApp! Cukup Sekali Pencet Bisa Mainkan Banyak Kiriman Pesan Suara

Kabar baik untuk pengguna WhatsApp, karena aplikasi chating ini berusaha untuk mengembangkan fitur baru dan melakukan perbaikan dalam setiap hal. Dan pembaruan fitur di aplikasi WhatsApp terkini adalah aplikasi ini dapat memutar suara pesan suara secara berurutan.
Fitur Baru WhatsApp
Kedengarannya sangat menarik bukan? Fitur ini sangat bermanfaat ketika kalian memperoleh kiriman beberapa pesan suara yang bersambung, hal ini terjadi karena pesan suara tersebut terlalu panjang jika dijadikan satu pesan suara saja.

Contohnya ketika kalian mau memberi informasi seperti alamat sebuah tempat, atau kalian ingin melakukan percakapan panjang dengan terburu-buru yang tidak memungkinkan kalian untuk mengetiknya sebagai pesan teks.

Jadi ketika pesan suara tersebut dimainkan, maka WhatsApp secara otomatis akan memutar pesan suara berikutnya. Kini kalian tidak perlu repot lagi memencet tombol play untuk memutar setiap pesan suara berkat fitur terbaru WhatsApp.

Setahun yang lalu, WhatsApp versi Beta telah menguji coba fitur ini, dan sekarang baru diluncurkan dan siap digunakan oleh penggunanya.

Dan kalian tidak perlu khawarir karena sepert fitur WhatsApp lainnya, fitur ini simpel dan mudah cara penggunaannya. Berikut syarat dan cara menggunakannya:

1. Kalian harus update aplikasi WhatsApp di hape kalian di PlayStore ke versi 2.19.203.

2. Lalu pastikan terlebuh dahulu bahwa tidak ada pesan teks yang muncul di antara deretan pesan suara yang terkirim tersebut. Karena jika ada pesan suara di antara deretan pesan suara itu, maka pemutaran otomatis akan berhenti sampai disitu.
Sekedar informasi, bahwa fitur ini hanya akan memutar lagu atau pesan suara yang terkirim secara berurutan saja, bukan memutar semua pesan suara yang ada di chat WhatsApp kalian.
3. Kalian cukup tekan tombol Play pada pesan suara, maka lagu atau pesan suara berikutnya akan langsung diputar.

4. Perhatian bagi pengirim pesan suara, bahwa fitur ini hanya brfungsi pada pesan suara yang dikirimkan secara langsung lewat mikropon di HP. Langkahnya sangat mudah yaitu dengan menekan ikon bergambar Mikropon di pojok kanan bawah, kemudian berbicara dan melepasnya agar segera terkirim.
Catatan: Rekaman pesan suara yang sudah ada di penyimpanan sebelumnya atau file-file lagu, tidak dapat menikmati fitur pemutaran berurutan otomatis ini.
Semoga info menarik ini bisa menambah wawasan kalian ya.