Cara Mempercepat Koneksi Smartfren

Cara Mempercepat Koneksi Smartfren - Salah satu operator seluler indonesia ini terpaut baru, tidak seperti saingan nya yang sudah melalang buana puluhan tahun menyediakan koneksi di indonesia. Akan sangat menjengkelkan bukan dimana saat kita lagi enak - enaknya browsing maupun melakukan keperluan di internet baik itu tugas kantor, tugas kuliah, tugas sekolah tiba tiba internet yang kita gunakan lambat atau bahkan down. Bilamana anda pernah mengalami hal tersebut pasti anda akan tahu bagaimana rasanya, mau marah, kesel, banting laptop dan sebagainya bukan. Nah sekarang cara seo bali akan share Cara Mempercepat Koneksi Smartfren anda dalam hal ini model ya bukan hp smartfren, ada 2 cara untuk mempercepat koneksi internet smartfren anda, berikut caranya :

Cara Mempercepat Koneksi Smartfren

Cara Mempercepat Koneksi Smartfren Dengan Mengubah Settingan DNS

1. Pengaturan DNS pertama
Name : smart3 
Dial Number : *98# 
Username : cdma / wap 
Password : cdma / wap

2. Pengaturan DNS Kedua
Name : smart2 
Dial Number : *31*11111# 
Username : cdma / wap 
Password : cdma / wap

3. Pengaturan DNS Ketiga
Name : smart3 
Dial Number : *98# 
Username : cdma / wap 
Password : cdma / wap

4. Pengaturan DNS Ke Empat
Dial number : #777 atau *99# 
User name : cdma 
Password : cdma 
Advance setting gunakan DNS 
Primary DNS : 8.8.8.8 
Secondary DNS : 8.8.4.4

5. Pengaturan Ke Lima
Dial number : #777 atau *99# 
User name : smart 
Password : smart 
Advance setting gunakan DNS 
Primary DNS : 208.67.222.222 
Secondary DNS : 208.67.220.220

Cara Mempercepat Koneksi Smartfren Menggunakan Program

Jika anda telah melakukan cara mempercepat koneksi smartfren yang pertama dengan mengubah settingan DNS nya namun ternyata tidak ada perubahan, maka anda patut mencoba langkah yang kedua ini yaitu dengan menggunakan program TCPOptimizer, program nya portable anda tidak perlu menginstall nya di komputer anda. untuk mendownload program TCPOptimizer ini silahkan menuju http://www.speedguide.net/downloads.php.

Untuk menyeting aplikasi ini silahkan anda ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Buka software TCPOptimizer yang sudah di download tadi
  • Geser slider yang ada di connection speed ke angga 3 Mbps (karena smartfren hanya bisa maksimal koneksi seperti itu), di bagian network adapter selection pilih koneksi internet yang anda gunakan dan apabila tidak ada silahkan centang saja bagian modify all network adapters.
cara mempercepat koneksi smartfren menggunakan TCPOptimizer

  • Selanjutnya silahkan anda masuk ke tab MTU/Latency, di tab inilah anda akan mulai mengetes koneksi smartfrennya dengan cara melakukan ping IP ke server yang akan di tentukan baik server bawaan program ataupun server yang anda inginkan, biasanya kami gunakan server google untuk melakukan ping, bila ingin mengubahnya silahkan klik tombol edit dan ganti URL www.speedguide.net dengan URL yang anda inginkan (google.com misalnya).
  • Selanjutnya klik tombol Largest MTU dan software ini otomatis melakukan ping ke server yang anda inginkan sebelumnya dan kelebihan program ini akan otomatis mencarikan pengatturan yang baik untuk koneksi anda saat ini.
  • Langkah selanjutnya tinggal anda ikuti saja settingan yang di rekomendasikan oleh TCPOptimizer ini dengan cara masuk ke bagian general settings - choose estting dan pilih custom, di bagian kolom MTU silahkan masukkan saja angka yang tadi telah di rekomendasikan oleh google, dan klik apply changes, lalu restart Laptop / komputer anda.
  • Koneksikan kembali internet anda dan lihat perubahannya.
  • Sebenarnya anda bisa melakukan pengaturan sesuai keinginan anda, karena banyak sekali perngaturan yang ada di program ini jadi suka suka anda berfantasi ya.

Berdasarkan pengalaman dari para penggunanya, kedua cara mempercepat koneksi smartfren diatas mampu meningkatkan kecepatan internet smartfren dari kecepatan standard yang sudah di tentukan pihak smartfren sendiri, namun apabila cara diatas tidak berfungsi atau dengan tanda kutip "tidak ada perubahan" mungkin karena paket anda atau juga wilayah anda tidak tercover secara maksimal oleh smartfren.