Huawei Mate 30 Pro, Bakal Menjadi Smartphone Pembeda?

Berbagai macam isu terus muncul seiring perilisan smartphone flagship Huawei Mate 30 yang akan diadakan di kota Munich, Jerman pada 19 September mendatang. Hal ini dikarenakan munculnya gambar retail box (kotak penjualan) smartphone tersebut menyeruak di dunia maya. Jika diperhatikan pada gambar, terlihat desain kemasan Huawei Mate 30 hampir sama dengan Mate 20 rilisan tahun lalu. Dimana pada warna dasarnya hitam dengan logo Huawei dan tulisan nama smartphone berwarna emas. Sedangkan pada bagian bawahnya ada logo perusahaan kamera asal Jerman, Leica yang bekerja sama dengan Huawei untuk mengembangkan kemampuan fotografi smartphonenya.

Huawei Mate 30 Pro

Muncul dengan label "Pro", bisa dipastikan seri ini akan menjadi varian paling premium dari Mate 30 series yang diumumkan minggu depan.

Layar Huawei Mate 30 Pro

Mate 30 Pro akan mempunyai ukuran layar sebesar 6,6 inci atau 6,8 inci AMOLED FHD+. Sebagaimana yang dikutip oleh Gizchina, Jumat (13/9/2019).

Dapur Pacu Huawei Mate 30 Pro

Untuk performanya, dapur pacu dari ponsel ini akan langsung memakai prosesor Kirin 990 yang dipadukan dengan RAM 8GB. Dan isunya, Huawei akan meluncurkan varian Mate 30 Pro dengan RAM 12GB.
Baca juga: Realme 5 dan Realme 5 Pro Harga dan Spesifikasinya, Siap Hadir di Indonesia!

Baterai Huawei Mate 30 Pro

Mengingat Huawei membekali Mate 30 Pro dengan kemampuan hardware yang tinggi untuk pemakaian sehari-hari, Huawei Mate 30 Pro melengkapinya dengan baterai 4500 mAh dengan kemampuan fast charging 40W.

Kamera Huawei Mate 30 Pro

Nah, kamera menjadi salah satu dari beberapa rumor yang beredar di internet mengenai bocoran spesifikasi dari Huawei Mate 30 Pro. Yang mana salah satu rumor tersebut merupakan kemampuan atau sensor kamera utama yang terpasang di ponsel ini. Kabarnya Mate 30 Pro akan muncul dengan sensor kamera utama 40MP buatan Sony. Begitupun dengan sensor kamera kedua yang juga 40MP untuk mendampingi kamera utamanya. Sedangkan kamera ketiga 8MP memiliki kemampuan telefoto, dan sensor Time of Flight (ToF) untuk mengambil foto bokeh.
Baca juga: HP Nokia 7.2 dan Nokia 6.2 Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Tanpa Aplikasi Google?

Digadang-gadang, imbas dari perang dagang Amerika Serikat dan Tingkok. Peluncuran Mate 30 dan Mate 30 Pro pada 19 September mendatang akan menjadi momen penting bagi perjalanan smartphone Huawei di masa depan. Hal ini dikarenakan Mate 30 dan Mate 30 Pro diyakini akan menjadi smartphone pertama Huawei yang tidak akan mempunyai layanan Google di dalamnya.

Apakah kamu termasuk orang yang sedang menanti kehadiran Huawei Mate 30 Pro?