Cara Cek Kuota 3 (Tri) Lengkap dan Terbaru 2020

Kuota internet merupakan sesuatu yang begitu penting saat ini. Sebab di era serba teknologi seperti sekarang, koneksi internet sangat dibutuhkan untuk keperluan mengakses informasi secara cepat. Tak hanya itu, dalam hal komunikasi juga menggunakan internet.

Maka tak heran kalau kebanyakan orang saat ini sering sekali mengecek kuota internet. Mengingat kebutuhan internet yang sangat tinggi, terkadang tidak sadar kalau sisa kuota internet sudah mau habis.

Ada banyak provider yang menyediakan layanan internet di Indonesia, salah satunya 3 (tri). Nah, untuk mengetahui cara cek kuota 3, ada beberapa opsi yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui sisa kuota internet kartu 3 yang terpasang di ponsel kamu.

Cara Cek Kuota 3

Cara Cek Kuota 3


Pada panduan cara cek kuota 3 berikut ini kami buat secara lengkap agar anda memiliki banyak pilihan untuk digunakan. Ada 4 cara mengecek kuota 3, diantaranya lewat dial telepon, SMS, aplikasi Bima+, atau lewat website. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Cek Kuota 3 Lewat Dial


Cara yang pertama ini cukup mudah untuk anda gunakan. Anda hanya perlu mengakses USSD 3 (tri) dengan cara mengetik *111#. Langsung saja ikuti tiap langkah di bawah ini:
  1. Silahkan lakukan panggilan ke *111#.
  2. Pilih menu Cek Kuota. Caranya dengan mengetikkan angka pada menu Cek Kuota, pada contoh berikut ini saya ketikkan angka 4.
  3. Ketikkan angka yang terdapat pada menu Kuota Data.
  4. Maka info sisa kuota internet kamu akan muncul di layar.

Cara Cek Kuota 3 Lewat SMS

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan metode SMS. Caranya cukup SMS ke 234 dengan mengetik format Info Kuota. Kemungkinan saat ini, cara ini sudah tidak bisa digunakan. Namun tidak ada salahnya anda membuktikan sendiri langkah ini untuk membuktikan apakah metode ini masih work atau tidak. Nantinya anda akan menerima SMS gratis yang memuat informasi kuota 3 secara detail.

Cara Cek Kuota 3 Melalui Bima+

Cara ini mengharuskan anda untuk menginstal aplikasi Bima+ terlebih dahulu di perangkat anda. Dengan aplikasi ini anda akan mengetahui segala informasi terkait nomor 3 yang anda miliki. Fiturnya juga lengkap, anda bisa beli pulsa, beli kuota dan yang lainnya. Metode ini bisa jadi solusi jika anda berada di daerah yang tidak terjangkau oleh jaringan 3. Selama di daerah tersebut masih terdapat jaringan WiFi.

Cara Cek Kuota 3 Lewat Web

Cara yang terakhir yakni dengan mengakses website resmi 3 (tri). Cukup dengan mengunjungi situs 3 (tri). Selanjutnya anda harus login terlebih dahulu menggunakan nomor 3 (tri) yang anda miliki. Selagi masih ada jaringan internet, anda bisa menggunakan cara ini ketika berada di daerah yang jaringan 3 kurang stabil disana.

Kesimpulan

4 cara cek kuota 3 di atas bisa anda gunakan sesuai kebutuhan anda. Cara di atas terbilang lengkap dan kami harap panduan di atas bisa membantu anda.