10 Cara Mudah Convert PDF Ke Word

Saat seseorang membuat sebuah file berektensi PDF, tujuannya tidak lain demi untuk bisa menjaga keamanan data yang sudah dibuatnya tersebut. Supaya tidak bisa diubah serta diedit oleh sembarangan orang lain. Jika anda menemukan sebuah file berektensi PDF dan mau mengubahnya menjadi file dalam bentuk word, anda haruslah memiliki software PDF pro serta program Microsoft Office 2007 yang bisa memungkinkan anda untuk bisa melakukan cara convert Word To PDF tersebut secara langsung. Setelahnya barulah anda akan bisa mengubah atau mengedit file yang sudah diubah dari ektensi PDF ke dalam bentuk file Word. Nah, kali ini pada artikel ini saya akan memberikan cara convert PDF ke Word. Selamat mencobanya pada file anda.

10 Cara Mudah Convert PDF Ke Word


10 Langkah Cara Convert PDF Ke Word


  1. Downloadlah terlebih dahulu software untuk mengubah file PDF ke Word yang bisa anda download di situs pdftoword.com. Setelah semua proses itu selesai, bukalah file tersebut yang bernama filenya ‘PDF-to-word-converter’. 
  2. Pada komputer  akan menampilkan jendela. Klik saja ‘next beberapa kali sampai muncul ‘create a quick launch incon’ dan ‘create a desktop icon’, beri tanda di keduanya untuk memudahkan anda dalam mencari software tersebut. 
  3. Klik ‘next’ lagi. Kemudian klik instal untuk memulai menginstalnya, tunggulahsampai proses benar-benar selesai. Setelah selesai klik finish. Komputer anda pun sudah terpasang software yang bisa mengubah file PDF ke Word.
  4. Siapkan file PDF yang ingin diubah ke dalam bentuk file word.doc
  5. Bukalah program “Free PDF To Word Converter” yang sudah dimunculkan pada desktop komputer anda.
  6. Kemudian klik pada ‘selec file’ untuk menemukan lokasi file PDF nya, lalu klik pada pilihan ‘selec anotherfolder’ untuk mengubah lokasi tempat penyimpanan file word nantinya.
  7. Kliklah convert untuk memulai prosesnya.
  8. Jika selesai, kliklah Open File untuk bisa melihat hasilnya.
  9. Kliklah ‘next’, nanti akan muncul jendela baru yaitu ‘License Agreement’. Bacalah syarat dan ketentuan lalu berilah tanda di ‘i accept the agreement’ kemudian klik ‘next’. Lewatkan terus sampai muncul ‘create desktop icon’. Berilah tanda jika anda ingin memunculkannya pada desktop komputer anda.
  10. Nah, karena anda sudah mengikuti panduan di atas maka shortcut software yang akan digunakan sudah ada di desktop komputer anda. Buka lalu klik ‘add file’ dan pilihlah file PDF yang akan diubah. Klik tombol ‘...’ untuk mengubah lokasi tempat penyimpanan file. Pilih pada tab doc kemudian klik ‘convert’. Kemungkinan akan muncul tulisan yang meminta anda mengupgrade software, klik saja NO. Setelah prosesnya benarbenar selesai anda klik OK untuk langsung melihat hasilnya.


Nah, itulah tadi serangkaian cara convert PDF ke Word dari blog caraseobali.com. Semoga mudah dipahi dan tidak membingungkan anda. Jika setelah mengikuti langkah di atas file PDF anda tetap tidak bisa diubah ke dalam bentuk file Word, kemungkinan file PDF nya sudah diproteksi agar tidak bisa diubah atau digandakan sesuka hati.