5 Kegunaan Membuat Aplikasi Di Facebook

Kegunaan aplikasi di Facebook - Aplikasi Facebook merupakan salah satu perangkat lunak yang dibuat serta dikembangkan agar mudah terintegrasi berdasarkan ketentuan dan layanan Facebook, yang nantinya bisa digunakan oleh para pengguna Facebook sesuai dengan tujuan dari perangkat tersebut.

Aplikasi Facebook dibuat serta dirancang dengan berbagai fungsi yang memiliki fitur berbeda dengan aplikasi yang lainnya. Aplikasi Facebook yang saat ini banyak digemari yaitu permainan game, ketika kita bermain aplikasi ini sebenarnya aplikasi ini memang telah disediakan oleh pengembang aplikasi tersebut. Meskipun kita melihat banyak sekali aplikasi pada Facebook, namun itu semua bukan miliknya pihak Facebook, Facebook hanya berfungsi untuk menyediakan tempat.

Secara umum, aplikasi Facebook yang dibuat hanya sekedar untuk kesenangan tapi jika ditelusuri lebih lanjut, aplikasi Facebook ini sangat banyak digunakan demi kepentingan bisnis internet atau yang lebih dikenal internet marketing.

5 Kegunaan Membuat Aplikasi Di Facebook


Berikut kegunaan aplikasi di Facebook


Merek usaha atau brand awarness

Facebook dapat bermanfaat untuk memperkenalkan serta mempromosikan merek usaha atau dagang dalam bentuk aplikasi. Misalnya anda memliki merek dagang ABCD dan ingin mengembangkannya, maka usahakan promosikanlah dengan menggunakan aplikasi Facebook atau bisa juga dengan menggunakan fanspage, tapi kelemahan fanspage tidak bisa dikembangkan secara otomatis.

Menarik pelanggan atau member

Aplikasi Facebook dapat dengan mudah dikembangkan secara otomatis, salah satunya dapat mengambil dan mengetahui profil para pelanggan atau member, dengan demikian aplikasi dapat menjadi alternatif yang bagus untuk melakukan promosi sesuai dengan target. Disini Facebook memainkan peran penting dalam keikutsertaan pelanggan dan membantu bisnis dan konsumen untuk mengetahui tentang penawaran tersebut. Misalnya, jika anda memiliki sebuah produk ABCD dan ada penawaran baru dari suatu produk tersebut, saat anda melakukan update terhadap produk-produk tersebut maka ia akan tampil dengan sendirinya di halaman Facebook member anda dan ini sangat berpeluang sekali untuk menarik member-member baru melalui teman-teman yang dimiliki oleh member anda.

Meningkatkan trafik

Dengan aplikasi Facebook dapat mendorong banyak lalu lintas ke situs Web atau Blog anda. Dengan aplikasi anda dapat menambahkan banner, link dan form-form yang akan langsung menuju ke situs atau blog anda.

Membangun reputasi

Facebook juga dapat menjadi alat untuk yang berguna untuk mendengarkan dan menanggapi tentang apa yang dikatakan pelanggan atau member tentang merek atau produk. Dengan bantuan mereka, anda tentunya dapat menggunakan aplikasi untuk meningkatkan reputasi anda. Semakin bagus merek atau produk yang anda tawarkan maka akan semakin banyak pula keuntungan yang akan dihasilkan.

Membangun hubungan dengan member

Membangun reputasi yang baik tentunya akan memberikan hubungan timbal balik antara member atau pelanggan anda. Maka dengan demikian anda dapat dengan mudah membuat aplikasi dan tentunya bisa mendapatkan umpan balik dari penggunan yang menggunakan produk anda.

Jadi, kegunaan aplikasi di Facebook dapat membantu anda dalam membangun bisnis yang sukses sesuai dengan keinginan pasar dan pelanggan anda. Sebuah aplikasi Facebook yang baik tentunya akan dapat membantu anda untuk meningkatkan usaha anda dan membantu menghasilkan banyak keuntungan.