4 Cara Mudah Membuat Fanspage Di Facebook

Facebook merupakan salah satu dari sekian media sosial yang dapat membantu anda dalam melakukan kegiatan promosi bisnis anda, karena situs sosial media ini memiliki user terbanyak dan terus bertambah setiap harinya.

Boleh dikatakan untuk saat ini memiliki Facebook page merupakan keharusan untuk kegiatan inbound marketing bisnis yang anda jalani. Ada perubahan-perubahan yang dengan sengaja dilakukan oleh pihak Facebook terhadap Facebook page seperti perubahan fitur baru yang selalu muncul dan perubahan Facebook dalam bentuk timeline.

Untuk saat ini anda tidak perlu pusing untuk mencari tahu bagaimana cara membuat fanspage di Facebook demi kelangsungan bisnis anda, atau mencuri informasi mengenai cara membuat social networking anda yang nantinya akan menjadi profesional. Karena, untuk kali ini saya akan menjelaskannya.

4 Cara Mudah Membuat Fanspage Di Facebook


Cara Membuat Fanspage Di Facebook Demi Kepentingan Bisnis


1. Login ke akun Facebook 

Setelah anda login, kemudian buka URL ini di tab baru pada browser anda: http://www.Facebook.com/pages/create.php, Pada halaman tersebut nantinya anda akan disuruh memilih 6 klasifikasi:

  • Company, organization, or institution
  • Local business or place
  • Brand or product
  • Artist, band or public figure
  • Entertainment
  • Cause or comunity


Ada baiknnya anda harus memilih klasifikasi yang tepat demi membantu peringkat anda dalam pencarian yang relevan di Facebook sesuai dengan informasi yang akan anda berikan pada page nantinya. Setelah selesai memilih, lalu anda harus memasukkan nama bisnis, kemudian centang kotak I agree to Facebook page terms, lalu klik go started.

2. Isi informasi tentang page 

Dalam mengisi informasi tentang page ini yaitu ada dua hal yang harus diisi:

  • Upload foto untuk page pada bisnis anda tersebut, disarankan untuk menggunakan foto yang baik dan benar-benar mewakili fanspage anda atau usaha anda, dan gunakanlah foto dengan ukuran 180x180 pixel pada profil picture serta memiliki kualitas gambar yang baik.
  • Mengisi halaman tentang About pada fanspage, bagian ini perlu diuraikan minimal 2-3 kalimat tentang deskripsi fanspage anda dan anda bisa juga memasukka URL atau link menuju website anda.


3. Gunakan ponsel admin

Ponsel admin merupakan halaman pertama fanspage yang dapat melihat fitur-fitur opsi untuk mengoptimalkan fanspage dan memonitor kegiatan di dalamnya.

a. Edit page

Pilihan edit page ini menyediakan beberapa opsi untuk update info yang memungkinkan kita untuk memperbarui informasi dasar, salah satunya deskripsi pada bagian About. Selain itu, anda juga dapat mengatur peran administrator, seperti mengundang karyawan anda untuk menjadi admin fanspage.

b. Membangun audiance 

Membangun audiance artinya mengundang teman-teman anda untuk bergabung ke fanspage anda, disarankan jangalah terburu-buru untuk mengundang. Ada baiknya anda dapat mengisikan terlebih dahulu halaman tersebut dengan konten-konten, barulah undang orang-orang terdekat anda.

4. Isi halaman fanspage dengan konten

a. Memasang foto cover

Gunkanlah foto sampul yang menarik agar pengunjung menjadi lebih tertarik.

b. Mengatur tabs

Buatlah tabs yang teratur, karena dengan cara ini akan membuat audiens lebih mudah untuk mengenal fanspage anda.

c. Membuat post

Postinglah konten-konten yang menarik, sehingga pengunjung akan membagikan konten anda pada timeline mereka.

Nah itulah urutan cara membuat fanspage di Facebook demi kepentingan bisnis yang bisa anda buat, semoga dapat menjadi referensi yang nantinya bermanfaat.