6 Kegunaan Email Pada Perusahaan

Saat ini banyak sekali perusahaan yang baru bermunculan atau perusahaan pemula. Biasanya perusahaan seperti ini masih awam dalam berpromosi yang hanya mengetahui bahwa promosi hanya bisa dilakukan dengan bersosialisasi atapun juga membuat spanduk serta iklan. Namun sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk berpromosi mengenai perusahaan anda. Salah satunya dengan memanfaatkan email untuk perusahaan anda. Kadangkala, pertanyaan bagus seperti “apa untungnya punya email untuk perusahaan?” muncul dari beberapa perusahaan yang masih baru. Nah, melalui artikel ini saya kaan memberikan penjelasan mengenai kegunaan email pada sebuah perusahaan terutama perusahaan yang baru berdiri.

Mengapa email itu dianggap penting? Meskipun perusahaan yang anda miliki mempunyai brosur, telah memasang iklan di berbagai media, telah dikenal banyak lapisan masyarakat, namun sebenarnya perusahaan anda masih tetap membutuhkan email. Apa saja keuntungan email pada sebuah perusahaaan? Inilah jawabannya.

6 Kegunaan Email Pada Perusahaan

Keuntungan Email pada Sebuah Perusahaan


1. Mempermudah Komunikasi

Melalui email, anda bisa lebih mudah berkomunikasi dengan berbagai jaringan. Baik itu dengan teman bisnis, klien perusahaan, serta calon konsumen dan lainnya. Email sekarang ini sudah menyediakan kapasitas maksimal yang dapat anda manfaatkan, seperti mengirim gambar produk perusahaan anda yang mungkin jika harus menggunakan surat akan sangat memberatkan.

2. Memperkenalkan Profil dari Perusahaan

Mungkin akan sedikit mengganggu pengguna akun email lain. Namun untuk mensiasatinya, anda bisa memilih mengirimkan email untuk memperkenalkan perusahaan anda kepada beberapa alamat email yang sudah mengenal anda saja. Seperti halnya dengan cara broadcast pada blackberry massangger. Sehingga anda bisa mengirimkan berbagai file seperti gambar dari produk anda tidak terbatas seperti halnya melalui BBM ataupun sosial media yang berkapasitas minim. 

3. Menjadi Sarana Publikasi

Melalui email, perusahaan baru anda dengan mudah bisa dipublikasikan. Seperti pada point nomor 2, selain memperkenalkan profil perusahaan, anda juga bisa memanfaatkan email untuk mempublikasikan perusahaan baru milik anda.

4. Kemudahan Memberikan Informasi

Sama seperti point nomor 1, dengan komunikasi melalui email untuk perusahaan anda komunikasi akan berjalan lebih mudah sehingga promosi ataupun komunikasi dengan pengguna email lain dapat terlaksana dengan lancar dan mudah tanpa tersendat jarak yang membutuhkan waktu. 

5. Menimbulkan Kesan sebagai Perusahaan Profesional

Saat ini, perusahaan mana yang tidak memiliki akun email pribadi. Tentulah perusahaan yang memang propesional mempunyai akun emailnya sendiri. Sehinggapara konsumen akan memberikan perhatian yang lebih pada perusahaan tersebut. Baik itu untuk menanyakan produk, komplain mengenai produk, serta pemesanan produk perusahaan anda secara resmi.

6. Mencari Partner

Setelah perusahaan anda dianggap sebagai perusahaan yang profesional dengan akun email pribadi perusahaan yang anda miliki, email yang sudah tersebar tidak hanya akan dilihat oleh konsumen yang mau memesan atau komplain mengenai produk anda saja melainkan juga akan mendatangkan partner baru. Perusahaan lain atau pebisnis lain yang tertarik akan produk anda dan ingin bekerja sama bersama perusahaan anda bisa dengan mudah mengirimkan email penawaran kerja sama untuk perusahaan anda.