Kegunaan dan Fungsi Cheat Engine

Cheat Engine bisa dikatakan sebagai sebuah tools yang dimanfaatkan untuk bisa mengcheat game. Pada pembahasan kali ini akan saya bahas sedikit mengenai pengertian cheat engine, kegunaan dan fungsi cheat engine, beserta cara menggunakan cheat engine. Cheat Engine merupakan sebuah alat open source yang didesain secara khusus demi membantu penggunanya dengan cara memodifikasi sebuah permainan. Pemain dapat menjadikan permainan menjadi lebih sulit ataupun lebih mudah tergantung dari preferensi anda. seperti ketika bermain game Ninja Saga, pemain ingin meluluskan ujian spesial jounin maka pemainnya tinggal mengganti speedexnya menjadi 0.0 saja dan waktunya akan berhenti.

Kegunaan dan Fungsi Cheat Engine


Pengertian, Kegunaan dan Fungsi Cheat Engine Serta Cara Penggunaannya

Cheat engine ini muncul dengan scanner memori yang mampu dengan sangat cepat memindai variabel yang dipakai dalam permainan serta memungkinkan untuk dirubah. Dilengkapi pula dengan system inspection, direct 3D manipulation tools, trainer maker, speedhack, assembler, debuger, dissembler dan masih banyak yang lainnya.

Untuk pengguna yang masih tergolong pemula lebih dianjurkan untuk masuk dari tutorialnya, setidaknya hingga mencapai 5 langkah untuk dapat memahami dasar penggunaan sebuah cheat engine. Nah, itulah sedikit hal mengenai definisi cheat engine. Namun sebenarnya banyak sekali kegunaan cheat engine ini. anda bisa berkreasi sendiri dengan cheat engine jika memang sudah memahaminya.

 Secara intinya, kegunaan dan fungsi cheat engine adalah untuk membongkar sebuah perangkat memori game offline atupun online dari sebuah proses penginstalan untuk membuat perubahan pada game demi mendapatkan keuntungan tak terbatas bagi penggunanya sendiri. Contoh untuk game online di facebook, anda dapat menambahkan Gold tak terhingga, begitu pula pada sebuah game offline. Cheat engine ini dapat memanipulasi Direct3D yang memberikan anda peluang untk melihat dari dinding zoom in/out serta dengan beberapa konfigrasi lanjutan yang memungkinkan.

Cara Menghack Game Dengan Cheat Engine

  1. Bukalah game yang anda akan dimainkan
  2. Lihatlah uang anda, jika anda akan menghack uangnya
  3. Bukalah cheat engine, lalu anda ketik jumlah atau value uang yang ada di kolom value nya
  4. Kliklah first scan
  5. Kalau hanya ada 1 addrees, maka anda klik 2 kali addres tersebut kemudian gantilah valuenya
  6. Kalau lebih dari 1, buatlah supaya value yang ada di game anda tadi bisa berubah dengan membeli sesuatu ataupun dengan cara lain
  7. Lalu anda ketikkan value uangnya yang sudah berubah di kolom valuenya
  8. Anda klik next scan
  9. Kliklah 2 kali addreesnya kemudian ganti valuenya
  10. Anda juga dapat mem-Freeze Addrees dengan cara mencentang sebelah kiri addreesnya
Itulah sedikit penjelasan mengenai pengertian, kegunaan dan fungsi cheat engine, beserta cara menggunakannya untuk menghack sebuah game. Semoga informasi ini bermanfaat.