Contoh Desain Rumah Minimalis Terbaru Masa Kini

Desain rumah minimalis masih tetap menjadi desain rumah yang sampai saat ini masih diminati di tahun 2015. Beberapa orang tertarik dengan desain ini karena desain rumah ini dapat lebih optimal apabila dibandingka dengan desain rumah yang lain. semakin tahun konsep minimalis ini banyak digemari orang karena menghadirkan  kesan yang simpel dan sederhana. Situs Tips Decor Design menyajikan berbagai kumpulan desain dekorasi interior furnitur kamar dan ruangan rumah hingga desain taman.

Walaupun terkesan simpel namun konsep ini dapat dipadukan dengan nuansa yang modern. Sangat banyak sekali model rumah minimalis yang dapat anda contoh dan terapkan. Agar anda tidak penasaran pada artikel kali ini akan kami jelaskan. Salah satu model rumah minimalis yang akan menjadi trend adalah model rumah dengan satu lantai. Model ini sangat pas untuk anda yang mempunyai keluarga dengan jumlah yang kecil. Hal ini karena model rumah satu ini memang ukurannya terkesan sempit. Namun, jika ingin memiliki hunian yang lebih besar dapat memilih desain hunian 2 lantai.



Contoh Desain Rumah Minimalis Masa Kini


Apabila anda memiliki budget atau halaman yang tidak terlalu luas, maka desain rumah minimalis 1 lantai adalah solusi yang tepat. Agar membuat ruang menjadi lebih optimal anda dapat membuat rumah dengan meminimalkan jumlah sekat. Jumlah sekat yang ada pada rumah dengan jumlah yang banyak akan membuat rumah terlihat lebih sempit. Salah satu langkah yang dapat anda lakukan adalah dengan mengurangi jumlah sekat yaitu dengan memadukan dua buah ruang jadi satu.

Dalam membuat model rumah minimalis baik 1 lantai atau 2 lantai anda juga harus memperhatikan rumah anda untuk tampilan depannya. Penampilan depan pada suatu rumah memang harus dibuat dengan lebih optimal. Hal ini karena dengan penampilan rumah yang optimal akan membuat beberapa orang tertarik untuk melihat rumah anda. Bagian depan sebuah rumah harus dibuat dengan sangat minimalis, karena dengan begini akan membuat rumah anda terlihat tampak simpel dan nyaman. Oleh karena itu, jangan pernah membuat desain penampilan depan rumah dengan terlau berlebih karen akan membuat rumah kurang menawan.

Konsep hunian rumah minimalis akan menjadi trend di tahun 2015 ialah rumah minimalis modern 2 lantai. Desain ini dianggap paling pas karena terlihat nyaman dan pas untuk anggota keluarga yang banyak. Dengan adanya 2 lantai pada rumah anda akan memberikan ruang lebih banyak. Tentunya anda dapat membuat ruangan yang mempunya kegiatan tinggi atau kegiatan yang penting seperti ruang dapur, ruang tamu di lantai bawah. Dan untuk lantai atas anda dapat memakainya untuk tempat tidur, untuk membuat rumah menjadi lebih nyaman anda dapat membuat taman pada bagian depan rumah. Manfaat taman ini akan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan nyaman.

Dengan informasi yang kami berikan mengenai desian rumah minimalis ini semoga dapat menginspirasi anda.