Cara Keluar Grup WA Diam-Diam

Adanya Group WhatsApp (WA) memudahkan kita berkomunikasi dengan orang banyak dalam komunitas yang sama namun di sisi lain hal ini juga bisa mengganggu. Karena ada saja anggota group yang memposting gambar-gambar yang menurut saya gak layak untuk dilihat, belum lagi notifikasi yang datang terus-menerus yang bisa jadi memperlambat kinerja HP kita.

Ketika berniat untuk keluar dari group maka seketika muncul perasaan tidak enak. Tapi itu dulu, karena kini saya akan kasih tau ke kamu cara keluar dari group WA secara sembunyi-sembunyi alias tanpa ketahuan.
Cara Keluar Grup WA Diam-Diam

Cara Keluar Grup WA Diam Diam


Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk bisa keluar dari group WA secara diam-diam. Tentunnya sebelum kamu lakukan ini, pastikan  back up semua chat kamu dengan cara pergi ke menu Settings > Chat > Chat Backup.

Cara Keluar Grup Wa Tanpa Ganti Nomor

Cara ini merupakan cara termudah yang bisa kamu gunakan untuk keluar dari group WA tanpa diketahui.

1. Buka aplikasi WA kamu, lalu pergi ke group yang ingin kamu keluar dari group tersebut.
cara keluar grup wa tanpa ganti nomor

2. Berikutnya sentuh dan tahan beberapa detik group tersebut, setelah itu pilih ikon speaker dicoret yang berada bagian kanan atas. Ini berguna untuk mengaktifkan fitur mute sehingga kamu tidak akan menerima notifikasi apapun dari group tersebut.
cara keluar dari grup wa tanpa diketahui tanpa ganti nomor
3. Lalu akan muncul popup, silahkan pilih jangka waktu yang paling lama, yakni 1 tahun. Kemudian sentuh OKE.
cara keluar dari grup wa tanpa diketahui dan tanpa ganti nomor
4. Langkah selanjutnya kamu hanya menunggu sampai kamu sendiri yang dikeluarkan dari group oleh admin karena dikira sudah tidak berpartisipasi aktif dalam grup tersebut.

Cara Keluar Grup Wa Tanpa Diketahui Dengan Ganti Nomor

Cara ini lebih ribet namun ampuh untuk keluar dari grup secara diam-diam. Namun perlu dicatat nomor penggantinya harus masih aktif ya. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama, tap ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas, lalu pilih Settings atau Pengaturan.
cara keluar grup wa tanpa diketahui yang lain
2. Setelah itu pilih Account. Selanjutnya masuk ke pilihan Change Number.
cara keluar dari grup wa tanpa diketahui yang lain
3. Setelah itu masukan nomor lama dan nomor pengganti untuk Whatsapp kamu. Mohon diingat lagi, pastikan kedua nomornya masih aktif ya. Kemudian sentuh Done.
cara keluar dari satu grup wa tanpa ketahuan

4. Selanjuntya Clear Data WhatsApp dengan cara pergi ke menu Settings di HP kamu, lalu pilih pengaturan Apps.
cara keluar grup wa diam diam
5. Kemudian sentuh Clear Data dari aplikasi Whatsapp. Ini berguna untuk menghapus semua data Whatsapp kamu. Jadi kamu telah keluar dari grup-grup Whatsapp yang mengganggu kamu.
cara keluar dari salah satu grup wa tanpa ketahuan
6. Silahkan login dengan memasukkan kembali nomor lama kamu namun jangan langsung mulai langkah ini ya, tunggulah kira-kira 1 jam setelah kamu clear data aplikasi whatsapp kamu.
cara keluar dari salah satu grup whatsapp tanpa ketahuan
Tampilan seperti pertama kali kamu buka aplikasi WA. Ikuti saja setiap langkahnya seperti kamu pertama kali login sebelumnya, jika ada pilihan Restore Maka pilih saja Yes, supaya data whatsapp kamu kembali seperti semula.

Demikian beberapa langkah supaya kamu bisa keluar dari grup WA secara diam-diam. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Terima kasih.