Cara Menghapus Akun Google Secara Permanen

Mengahapus akun Google sangat mudah, hanya membutuhkan beberapa langkah maka semua produk yang terhubung ke akun tersebut akan terhapus secara permanen atau selamanya termasuk email gmail, Google plus dan lainnya. Setelah anda menghapus akun gmail maka akun gmail anda tidak dapat digunakan lagi dan jika ada orang lain yang mengirim email ke alamat tersebut maka tidak akan masuk dan langsung ditolak.
Cara Menghapus Akun Google Secara Permanen
Berikut adalah panduan lengkap langkah-langkah untuk delete akun Google secara permanen. Penting untuk anda mempertimbangkan secara baik-baik sebelum memutuskan untuk menonaktifkan akun gmail anda.

Cara Menghapus Akun Google atau Gmail Secara Permanen

1. Login ke akun yang ingin dihapus
2. Kemudian buka halaman ini https://www.google.com/settings scroll sampai bawah lalu lihat bagian Account management/Pengelolaan Akun.
3. Klik Delete Google Account and data/Hapus data dan Akun Google.
Cara Menghapus Akun Google Secara Permanen
4. Anda akan kembali diminta untuk login ke akun tersebut
5. Centang pada field yang tampak seperti gambar dibawah ini lalu klik HAPUS AKUN.
Cara Menghapus Akun Google Secara Permanen
6. Terakhir anda akan melihat halaman "Kami Sedih Melihat Anda Pergi" yang berisi informasi bagaimana memulihkan kembali akun tersebut jika tidak sengaja terhapus namun dalam batas waktu yang terbatas.
Cara Menghapus Akun Google Secara Permanen
Beberapa hal penting yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk menghapus akun Google adalah, tindakan ini berlaku permanen, semua produk layanan Google yang terhubung seperti G+, Adwords, Play Store dan lainnya akan ikut hilang. Berbeda dengan Yahoo yang memberikan waktu selama 30 hari setelah akun Yahoo mail diha[pus dapat dipulihkan kembali.

Untuk Google tidak ada keterangan waktu yang diberikan untuk membatalkan jadi sebaiknya pertimbangan baik-baik sebelum melakukan langkah diatas. Dengan demikan jika ingin menghapus akun Google ini sebaiknya hanya dilakukan jika memang benar-benar sudah tidak akan menggunakan akun tersebut karena tidak dapat dipulihkan kembali.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!!!