Cara Menggunakan Hp Xiaomi Menjadi Remot Tv

Dengan kehadiran sistem operasi Android di zaman sekarang ini memudahkan kita dalam melakukan semua aktifitas atau pekerjaan hanya dengan lewat gengaman menggunakan smartphone. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menjadikan smartphone Xiaomi kita menjadi remote TV.

Begini caranya.

Cara Menggunakan Hp Xiaomi Menjadi Remot Tv

Cara Menggunakan Hp Xiaomi Menjadi Remot Tv

#1. Pastikan TV anda dalam keadaan standby terhubung dengan listrik. Pada praktek kami posisi TV dalam keadaan menyala (Power ON).

#2. Buka aplikasi Mi Remote yang (biasanya) telah terinstall di Smartphone Xiaomi. Bila belum tersedia, bisa install dulu dari Play Store (cari dengan kata kunci “Mi Remote”).

#3. Pilih tambah perangkat (Add Remote) atau klik simbol tambah /plus pada pojok kiri atas. Bila belum mendaftarkan perangkat apapun biasanya pilihan menambahkan perangkat ada pada bagian tengah-bawah layar.

#4. Pilih perangkat yang ingin dihubungkan, karena kita akan mempraktekannya dengan TV maka kita pilih Televisi (TV) ditandai dengan ikon televisi.

#5  Pilih merek /brand televisi yang digunakan atau yang akan dikendalikan melalui smartphone anda, Samsung, Sharp, LG, dll. Bila tida menemukan brand yang diinginkan cobalah pilih >Others.

#6  Pada penghubungan pertama anda akan diminta untuk melakukan ‘test button’ atau melakukan pengetesan tombol – tombol yang nantinya akan tersedia di layar smartphone. Arahkan kepala smartphone ke layar televisi kemudian klik tombol yang muncul didalam layar smartphone.

Bila televisi anda merespon (mati /turn off) maka pilih YES di pilihan yang muncul setelah menekan tombol percobaan. Lanjutkan mengetest tombol lainnya sampai selesai.

#7  Tambahkan Televisi ke daftar perangkat yang telah dihubungkan. Beri nama perangkat sesuai keinginan contohnya seperti “Televisi ruang tengah” atau “Televisi Ruang kamar”.

#8 Selesai.

Setelah Penambahan televisi maka anda sudah dapat mengoperasikan Televisi melalui smartphone Xiaomi. Selanjutnya anda tidak perlu menambahkan lagi televisi dari awal, cukup buka aplikasi Mi Remote dan pilih perangkat yang akan dioperasikan (tidak perlu lagi melakukan percobaan tombol dan lain – lain).

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.