Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Dinantikan

Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Dinantikan

Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Dinantikan


Kini persaingan aplikasi messenger semakin ketat, Nah kalian harus tahu bahwa WhatsApp memang patut dipuji sebab konsistensi yang membuatnya menjadi aplikasi chat andalan hingga saat ini.

Sejauh ini WhatsApp terus berkembang bukan cuma dari segi jumlah pengguna, namun juga dari berbagai fitur yang saat ini melengkapinya. Dalam waktu dekat, paling tidak sudah ada 5 fitur baru WhatsApp yang akan segera hadir, Kalian penasaran seperti apa saja fitur-fitur terbarunya silahkan simak dibawah ini.

Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Dinantikan

1. Membagi WhatsApp Status ke Aplikasi Lain 

Ini bisa dikatakan hampir mirip Instagram Story, WhatsApp Status memungkinkan para penggunanya untuk berbagi foto, video dan GIF animasi ke profilnya dan akan terhapus setelah 24 jam.

Kemudian nantinya postingan WhatsApp Status dapat diperlihatkan ke lebih banyak layanan. Pengguna gak cuma bisa membagikannya ke Facebook dan Instagram yang masih merupakan layanan 'satu atap', namun juga ke Gmail dan Google Photos.

Dikatakan oleh pihak WhatsApp, walaupun ada tautan langsung ke Facebook atau Instagram, gaka ada transfer data yang terjadi. Kedua postingan akan menjadi peristiwa terpisah dalam sistem Facebook. WhatsApp ingin fitur berbagi ini menjadi keputusan aktif dari pengguna.

Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Dinantikan

2. Fitur Anti Salah Kirim Foto

Apakah kalian pernah salah dalam mengirim foto atau gambar di WhatsApp? Kini ada fitur baru WhatsApp, yang sedang diuji guna meminimalisir potensi kesalahan semacam itu.

Dalam versi beta 2.19.173, pengguna WhatsApp dapat melihat daftar nama pada bagian kiri bawah sebelum mengirim segala jenis media, termasuk foto, baik ke individu ataupun grup.

Hal itu dimaksudkan supaya pengguna WhatsApp dapat lebih mudah mengecek ulang konten-konten media hingga sampai ke orang yang benar, sekaligus memperkecil kemungkinan salah kirim.

Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Dinantikan

3. Mode Gelap

Pada update terbarunya dalam waktu dekat, WhatsApp akan menghadirkan fitur dark mode atau mode gelap. Sejauh ini, sejak pertama kali meluncur pada 2009 lalu, WhatsApp baru menyediakan perubahan latar belakang chatting pada aplikasi penggunanya.

Hal itu merupakan satu-satunya cara kustomisasi minimal. Kalau mode gelap benar-benar hadir di WhatsApp, ini akan mempermudah sebagian pengguna yang kesulitan melihat tulisan sebab latar belakangnya yang terlalu terang.

4. Menambah kontak dengan scan QR code 

Selanjutnya akan ada cara baru yang akan memudahkan pengguna WhatsApp akan menambahkan kontak baru, yakni dengan memanfaatkan QR code.

Maka nantinya, jika setiap pengguna akan memiliki QR code masing-masing. Maka, kita bisa menambahkan seseorang ke kontak WhatsApp dengan memindai QR code menggunakan kamera ponsel.

Naha dengan cara tersebut, WhatsApp secara otomatis akan langsung memasukkan kontak tersebut ke daftar kontak WhatsApp kita setelah sukses membaca QR code.

Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Dinantikan

5. Layout album lebih simpel 

Yang terakhir selanjutnya WhatsApp di iOS akan memiliki layout album lebih 'bersih' dan simpel. Update ini nantinya akan menaruh foto pada satu tempat di WhatsApp Chat. WhatsApp juga akan menampilkan angka yang menandakan ada berapa gambar tersimpan di album tersebut.

Untuk diketahui, semua fitur ini masih dalam tahap pengujian dan sebagian sudah bisa dijajal lewat WhatsApp versi beta, sehingga diharapkan mendapat umpan balik sebelum dirilis secara resmi. Baiklah itu saja informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat terimakasih.