Cara Mudah Mengirim SMS Lewat PC

Cara Mudah Mengirim SMS Lewat PC

Seperti biasanya kalau pesan SMS dilakukan dengan menggunakan handphone. Akan tetapi kini kalian sudah dapat melakukan SMS dengan menggunakan PC. Nah tentu hal ini sangat memudahkan kalian yang mempunyai kesibukan di depan komputer dan gak selalu menatap layar ponsel.

Karena berbeda dengan WhatsApp web yang tetap membutuhkan setidaknya nomor telepon supaya dapat terhubung, SMS melalui PC ini bisa dilakukan berkat salah satu aplikasi Google, yakni Google Messages.

Jadi aplikasi ini sebetulnya bawaan untuk perangkat Android yang menjalankan Android Stock, contoh seperti smartphone Asus, Pixel, dan lain sebagainya. Walaupun begitu, kalian tetap dapat menggunakannya dengan mengunduh aplikasi Messages di Play Store terlebih dahulu.

Ok untuk lebih jelasnya lagi, dibawah ini saya akan menjelaskan langkah-langkah menggunakan SMS lewat PC.

Cara Mudah Mengirim SMS Lewat PC

Cara Mudah Mengirim SMS Lewat PC


1. Silahkan kalian download aplikasi Messages terlebih dahulu di Play Store. Jika kalian sudah mempunyai aplikasinya, pastikan untuk memperbarui atau update aplikasinya ke versi terbaru.

2. Selanjutnya kalian buka link ini https://messages.google.com/web/ di PC. Di halaman awal web tersebut akan muncul QR code yang perlu kalian pindai.

3. Lalu untuk memindai QR code tersebut, silahkan kalian buka aplikasi Messages. Kemudian pilih tanda titik tiga di pojok kanan atas, dan pilih Messages for web.

4. Jika kalian sudah memindai QR code, maka nanti pada halaman tersebut akan secara otomatis mempunyai tampilan, kontak, dan lain-lain yang sama seperti messages di Android kalian.

Jadi syarat untuk mengirim pesan atau SMS lewat PC ini, tentu smartphone atau perangkat Android kalian harus selalu dalam keadaan hidup. Sebab jika layar Android kalian mati, kalian gak bisa mengirim pesan sebab sinyal yang diperoleh ketika berkirim pesan lewat PC ini berasal dari handphone kalian.

Dan aplikasi Messages itu sendiri sudah ada secara default kalau kalian menggunakan smartphone yang mengusung Android ONE. Dan demikian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat buat temen-temen terimakasih.