Spesifikasi & Harga Honor Play 3 Saingan Berat Redmi Note 8, Diklaim Sebagai Hp Gaming Termurah

Honor Play 3 baru saja diperkenalkan spesifikasi dan harganya sebagai HP terbaru dari Sub brand Huawei, yakni Honor.

Spesifikasi dan harga Honor Play 3 ini diklaim menjadi saingan berat untuk Redmi Note 8.

Spesifikasi dan harga Honor Play 3 akan bersaing di segmen entry level sebagaimana dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Honor Play 3 Meluncur, Penantang Redmi Note 8 di Segmen Entry Level',

Honor Play 3

Honor masih PD mengatakan Honor Play 3 ini sebagai smartphone "gaming" dengan harga murah.

Bentang layarnya 6,39 inci dengan panel IPS LCD (1.560 x 720 piksel). Bagian depan Honor Play 3 tampak seperti Honor 20s sebab lubang kamera yang sama-sama berada di sudut kiri atas.

Honor Play 3 layar

Beresolusi 8 megapiksel pada bagian kamera selfie Honor Play 3 di punch hole ini. Di bagian belakangnya terdapat triple camera yang terdiri dari Kamera utama beresolusi 48 megapiksel (f/1.8), dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8 megapiksel dengan bidang pandang 120 derajat dan sebuah kamera 2 megapiksel depth sensor.

Honor_play_3_camera

Baca juga:
Pada bagian jeroannya Honor Play 3 ditopang oleh Kirin 710 yang dilengkapi dengan RAM 4 GB dan 6 GB dengan internal 64 GB sampai 128 GB. Ponsel ini juga ditopang teknologi GPU Turbo yang diakui mempunyai performa tangguh untuk gaming.

Baterainya memiliki kapasitas 4.000 mAh dengan pengisi daya berarus 10W dengan konektor micrUSB.

Di negara asalnya, China, Honor Play 3 dibanderol mulai dari 999 yuan (Rp 1,9 jutaan) untuk yang varian 4 GB/64 GB. Dalam rangkuman dari Digit.In, Jumat (6/9/2019), untuk varian yang lebih tinggi yaitu 4 GB/128 GB dan 6 GB/64 GB, dibanderol dengan harga yang sama, yaitu 1.299 yuan (Rp 2,5 jutaan).

harga honor play 3

Harga Honor Play 3 hampir mirip dengan Redmi Note 8 yang juga baru diluncurkan Xiaomi. Tetapi apabila komparasikan, Redmi Note 8 unggul di sektor kamera belakang berkat quad-camera. Sedangkan, Honor Play 3 unggul di bagian layar yang terasa lebih lega sebab desain lubang kamera dan ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IP5X.

Belum ada yang tahu apakah Honor akan meluncurkan dua smartphone ini di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.