Sikap Berbisnis yang Wajib Ada: #2. Menghadapi Malas Berkelanjutan

Sebagian dari anda termasuk saya pasti pernah mengalami arti sebenarnya dari malas. Ya, malas, hal yang paling menjengkelkan dalam hidup bagi siapapun, hal yang membuat semua peristiwa menjadi kacau balau, membuat gagal, dan menjadikan diri anda jauh dibelakang mereka yang tidak malas.

Anda mungkin tahu rasanya jika tidak belajar tapi besok anda harus menghadapi ujuan kelulusan yang paket soalnya beda?? Bagi anda yang pernah ngalami dan jika anda tidak sepintar saya (haha), pekerjaan ini akan sangat menjengkelkan bagi anda, anda cari contekan tapi tidak akan pernah menemukan.

Anda hanya akan menemukan sebuah rumus, dan karena anda kurang pintar, anda tidak bisa jawab.

Parahnya lagi, anda duduk didepan dengan pengawas yang menakutkan, anda noleh belakang, samping, anda ketahuan buka buku, maka jawaban anda diambil, dilapor, atau paling parah disobek.

Fiuhh!! Menjengkelkan memang..

Nah, ini adalah salah satu contoh efek jika kita malas..


Dan dalam dunia bisnis, rasa malas akan membuat semua yang anda lakukan di internet akan kurang berguna, dan anda akan ketinggalan jauh dengan para pesaing anda.

Anda jelas tahu bahwa bisnis online semakin hari semakin banyak yang terjun kesana, dan inilah yang menyebabkan anda jauh kebelakang dari mereka-mereka ini jika anda kalah satu langkah sebelum bertanding..

Contoh yang paling sering dialami,
Jika misal anda ingin punya blog yang berpenghasilan lebih dari 1 juta setiap bulannya dari Adsense, 2 juta dari jualan produk, dan 1 juta dari lapak iklan.

Tapi anda malas dan tidak melakukan apa-apa, maka apa yang terjadi? Impian anda tersebut tidak akan pernah tercapai, impian tersebut hanya akan menjadi sebuah mimpi seperti pada saat tidur malam anda..

Di langkah berbisnis yang kemarin, saya sudah kasih tau ke anda bahwa jika anda ingin mencapai impian anda, maka anda harus punya cara yang tepat dan dapat diandalkan, tentunya juga harus dengan usaha agar cara tersebut benar-benar berguna.

Saya punya kalimat sendiri, yaitu bahwa kemalasan berasal dari ketidakmampuan, dan ketidakmampuan berasal dari malas.

Jika anda malas, salah satu hal yang mungkin menyebabkan hal itu terjadi adalah karena anda tidak mampu melakukan hal yang ingin anda lakukan.

Sebaliknya juga, jika anda tidak mampu mengerjakan sesuatu yang anda tidakmampui, itu berasal dari kemalasan anda, anda tidak mau belajar dan mengenal lebih hal yang anda ingin lakukan.

Jadi tutorial langkah berbisnis ini singkat saja, jadi yang bisa saya sampaikan di post ini adalah “JANGAN MALAS JIKA INGIN SUKSES BERBISNIS”.