7 Cara Mengatasi Akun Facebook Lupa Password

Mempunyai akun facebook tentunya sangat membantu untuk membuat anda terhubung dengan teman-teman terdekat ataupun mitra bisnis anda. Dengan demikian, terhubung ke akun sosial media ini merupakan hal yang sangat penting. Tapi bagaimana bila anda lupa akan kata sandi atau pasword akun ? Tenang, jangan khawatir, semua masalah pada dasarnya dapat diselesaikan begitu juga dengan yang satu ini. 

Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial yang sangat populer, apabila anda aktif menggunakannya berarti ini hampir setiap hari anda gunakan. Apabila setiap hari tersebut anda rajin menulis alamat emai dan password untuk login ke akun facebook maka sangat kecil sekali peluang untuk anda lupa password atau kata sandi. Biasanya orang yang lupa dengan password atau kata sandi adalah orang baru menggunakan facebook ataupun orang lama yang jarang sekali membuka facebook atau pengguana pasif. Atau mungkin para pengguna tersebut telah terlenakan dengan adanya fitur browser yang mereka gunakan untuk berselancar di dunia maya. 

Untuk postingan kali ini saya akan memberikan informasi tentang bagaimana cara mengatasi facebook lupa password atau kata sandi. Untuk yang telah terbiasa menjalankan sosial media ini dan telah mumpuni pada bidang teknologi tentu tidak terlalu sulit, tetapi bagaimana jika anda tergolong pribadi yang tidak memiliki basic mumpuni pada bidang tersebut? Akan mengalami kesulitan kan? 

7 Cara Mengatasi Akun Facebook Lupa Password


Cara mengatasi facebook lupa password dengan menggunakan bantuan email


Cara ini sama dengan cara reset ulang kata sandi atau password anda dengan menggunakan email. Email yang digunakan adalah emai yang dahulu anda pakai ketika mendaftar facebook.

  1. Pertama anda harus mengunjugi situs resmi facebook yaitu di facebook.com akan ada halaman utama facebook.
  2. Kemudian klik pada bagian lupa kata sandi yang berada di atas, ini digunakan dalam bentuk facebook berbahasa Indonesia, disarankan untuk menggunakan bahasa Indonesia, agar lebih mempermudah anda.
  3. Kemudian akan ada tampilan halaman baru, pada halaman tersebut maka anda masukkan alamat email yang anda gunakan ketika mendaftar facebook.
  4. Kemudian klik opsi cari dan anda akan melihat halaman baru, pada halaman tersebut pilihlah bulatan bagian kirim saya tautan untuk mengatur ulang kata sandi. Kemudian cek email anda dengan menggunakan tab baru pada browser yang telah anda gunakan, apabila anda mendaftar email yahoo maka buka ymail.com dan apabila gmail bukalah link gmail.com.
  5. Pada akun email anda akan ada pesan dari facebook yang berisikan kode untuk mereset ulang password atau kata sandi facebook anda.
  6. Kemudian copy kode tersebut, lalu pastekan pada halaman facebook anda.
  7. Terakhir klik lanjutkan, maka dengan demikian akun facebook anda telah dapat dibuka kembali



Semoga artikel cara mengatasi facebook lupa password atau kata sandi ini dapat bermanfaat bagi anda semua.