5 Cara Memperbaiki Printer (Lampu Hanya Berkedip Saat Mencetak)

Mempunyai printer memang menjadi hal penting karena manfaat printer sangatlah beragam mulai dari mencetak data dalam bentuk file maupun foto, fotocopy ataupun scan. Namun apa jadinya jika printer rusak ? sebenarnya ada beberapa jenis kerusakan pada printer contohnya seperti tinta yang tidak muncul, adanya garis putus-putus pada kertas, ataupun masalah lainnya. Cara memperbaiki printer pun bermacam-macam tergantung jenis kerusakannya, namun anda tak perlu khawatir karena jika printer anda rusaknya tidak terlalu parah maka anda bisa memperbaiki nya sendiri dirumah, lalu bagaimana cara memperbaiki printer ini ? berikut penjelasannya.

 Cara Memperbaiki Printer (Lampu Hanya Berkedip Saat Mencetak)


Cara Cepat Memperbaiki Printer Yang Hanya Berkedip

Cara memperbaiki printer jika lampu printer hanya berkedip saja maka ada beberapa penyebab yang membuat lampu printer hanya berkedip seperti :

  1. Posisi pemasangan tinta atau catridge nya tidak tepat sehingga tidak bisa melakukan perintah prin atau mencetak file.
  2. Catridge yang anda pasang pada printer tidak cocok digunakan pada printer sehingga cara memperbaiki printer nya anda harus menggantinya terlebih dahulu dengan catridge yang sesuai dengan printer anda
  3. Faktor lainnya juga bisa jadi karena catridge printer anda belum dipasang dengan benar dan tepat atau pemasangannya belum sempurna
  4. Kehabisan kertas, taukah anda ? kehabisan kertas pada saat mencetak pun sering terjadi, bukan hanya anda saja saya pun demikian bahkan terkadang saya tidak sadar ternyata kertas pada printerpun sudah habis. Lalu bagaimana solusinya ? caranya sangat mudah, yaitu tinggal mengambil kertas baru kemudian anda masukkan pada printer dan jangan lupa untuk menekan tombol disamping tombol on/off nya, tujuannya untuk melanjutkan prinan dokumen yang sempat tertunta tadi.
  5. Adanya kertas yang menyangkut didalam printer, nah masalah ini juga sering terjadi pada kita bukan ? mengapa bisa terjadi ? karena biasanya saat kita mencetak file yang lebih dari tiga puluh halaman terkadang kita merasa lelah untuk menyusunnya satu persatu, akibatnya kita membiarkan hasil prinan tadi terjatuh kelantai. Namun terkadang ada beberapa kertas yang menyangkut pada prinan sehingga menyebabkan gangguan pada saat mencetak file yang lainnya.


Seperti itulah cara memperbaiki printer yang bisa saya sampaikan, semoga bisa berguna bagi kita semua terutama dalam mengatasi masalah printer. Karena seperti yang kita ketahui, printer sangatlah berperan penting untuk memperlancar aktivitas sehari-hari baik itu dalam dunia kerja maupun diperkuliahan.