Sikap Berbisnis yang Wajib Ada: #1. Tentukan Impian

Post ini singkat saja. Jadi, saya kasih tau ke anda bahwa hampir semua pebisnis yang ada di seluruh dunia sudah menentukan apa sih tujuannya, mau dibawa kemana bisnisnya, buat apa sih? Dan sih sih yang lain..

Saya juga seperti itu, saya sudah tentukan saya ini ingin jadi apa, mimpi mau punya apa, dan semuanya sudah jelas.. Ini tentu juga wajib ada dalam diri anda..

Sebelum berbisnis, anda tentukan dulu impian anda jadi apa, misalkan anda ingin punya perusahaan atau kantor sendiri, punya karyawan ribuan, punya rumah ter-mewah se-Indonesia, atau mimpi-mimpi yang lain.. Dengan begitu, anda akan merasa lebih mudah dan lebih semangat dalam menjalani bisnis anda.

Seperti saya contohnya, misal saya ingin terkenal, masuk TV, punya penghasilan 1 miliar sebulan, punya perusahaan, ingin hidup bebas, dan lain sebagainya.. Saya akan kejar dengan semangat semua impian-impian itu.

Dengan cara apa?

Sebelumnya, semua impian itu pasti ada prosesnya, tidak mungkin ujug-ujug langsung jadi kecuali jika anda bisa menggerakkan dunia..

Seperti saya ingin penghasilan 1 milliar dan ingin bebas dari gangguan siapapun, saya harus ngapain untuk mencapai tujuan itu? Saya akan melakukan apa saja yang bisa meraih itu, selagi saya bisa.. Misalnya, dengan awalan punya blog, kemudian tingkatin traffic dengan promosi, SEO, Adwords, kemudian jualin produk lewat blog tersebut, kemudian ada yang beli, saya dapat untung..

Tapi untung saya itu masih belum cukup, apa yang harus saya lakukan lagi? Saya akan tingkatin skalanya, yang biasanya hanya bisa untung 1 juta perbulan, harus bisa saya tingkatkan jadi 5 juta, 10 juta, atau bahkan lebih.


menggapai impian


Dengan cara, misalnya uang keuntungan tersebut kita rekrut karyawan kita buat nulis, buat promosi, buat urusin kirim-kirim barang, contact, dan itu semua anda gunakan untuk bantu-bantu blog yang sedang anda urus, atau bisa juga anda suruh mereka kerjakan blog baru anda.. Kemudian jika blog baru tersebut sudah berpenghasilan, tentu keuntungan akan double, nah keuntungan double itu anda tingkatkan lagi, bisa dengan cara diatas, atau yang lain..

Cara lain misalnya jika anda sudah jualan produk, anda coba bisnis lain seperti PPC, anda daftar di Google Adsense kemudian pasang di 2 blog tersebut.. Setelah berpenghasilan, tentu penghasilan jadi 4x lipat, begitu seterusnya..

Begitu saya mencapai impian saya, saya mungkin tidak akan pernah merasakan kebahagiaan lagi selain ini..
Dengan terwujudnya impian 1 miliar saya, akhirnya saya bisa beli apa saja, bisa beli rumah, beli mobil, dan impian saya untuk jadi bebas dari gangguan orang lain sudah tercapai juga.

Tapi ini memang lama, butuh kerja keras, tapi tidak ada cara yang lebih cepat dari ini jika anda masih baru di internet marketing..

Jadi, anda tentukan saja impian anda, kemudian cobalah untuk berusaha mencapai itu semua dalam kurun waktu yang sudah anda tentukan..

Setelah anda punya impian yang sudah jelas, anda juga harus punya cara yang jelas untuk mencapainya. Seperti saya diatas, saya jelas akan melakukan hire karyawan, atau main PPC, jualan produk, atau yang lain.

Anda harus sudah memastikan bahwa cara yang anda tempuh itu benar-benar akan terjadi dan berguna untuk mimpi anda. Jangan sampai anda menentukan cara yang tidak bisa anda lakukan, tidak berguna, dan hanya buang-buang waktu anda saja jika anda kerjakan.

Semoga sikap berbisnis yang pertama ini bermanfaat untuk anda dalam memberi sedikit semangat untuk berbisnis.