Empat Aplikasi Edukasi Android Gratis Ini Cocok Untuk Sarana Belajar Anak

Selain untuk kebutuhan komunikasi, smartphone juga bisa dimanfaatkan untuk belajar. Banyak sekali aplikasi yang tersedia di Google Playstore yang memiliki unsur edukasi. Jika Anda memunyai anak berusia balita sampai usia Sekolah Dasar, ada beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana belajar anak Anda tersebut.

Di bawah ini adalah aplikasi edukasi yang bermanfaat untuk anak-anak mulai dari usia setahun hingga yang telah duduk di bangku SD. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Silahkan simak saja ulasannnya berikut.

1. Paket Belajar Anak Lengkap

Paket Belajar Anak Lengkap merupakan sebuah aplikasi Android yang di dalamnya juga teradapat game. Aplikasi ini cocok untuk anak usia pra-sekolah usia 1 sampai 6 tahun. Melalui aplikasi yang diciptakan oleh pengembang bernama Dadidu Studio ini, anak bisa belajar huruf alphabet dari A sampai Z, mengenal nama-nama buah, binatang, nama hari dan lain-lain. Di samping itu, Anak juga bisa belajar menulis langsung di dalam aplikasi.

Rating yang diraih oleh Paket Belajar Anak Lengkap mencapai angka 4,2 dan jumlah pengguna yang telah mendownload-nya adalah sekitar 10.000 orang lebih. Sistem requirment aplikasi ini tidaklah tinggi, dimana perangkat Android versi 2.2 pun bisa menginstalnya. Silahkan unduh melalui tautan ini jika Anda tertarik untuk menginstalnya pada perangkat Android milik Anda.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dadidustudio.gamebelajaranak&hl=in

2. Marbel Belajar Shalat + Audio

Aplikasi Marbel Belajar Shalat + Audio dikhususkan untuk anak-anak yang beragama Islam. Sesuai dengan namanya, anak-anak bisa belajar gerakan, bacaan dan hal lainnya tentang sholat di dalam aplikasi besutan developer Educa Studio ini. Rentang usia anak yang cocok menggunakannya adalah 4 sampai 8 tahun.

Anak yang ingin belajar sholat 5 waktu pada aplikasi bermanfaat ini bisa dipastikan akan lebih mudah, sebab penyajiannya yang sederhana serta mudah dipahami, sebut saja adanya fitur gambar, suara narasi dan animasi.

Aplikasi Marbel Belajar Shalat + Audio telah diunduh lebih dari 500.000 pengguna dan mempunyai rating 4,5 di Google Playstore. Untuk mengunduhnya langsung di Playstore, silahkan klik tautan ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.marbelshalat

3. Belajar Bahasa Inggris Anak

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Anak sesuai dengan namnya adalah untuk anak yang tertarik untuk belajar bahasa Inggris. Usia anak yang cocok untuk menggunakan aplikasi ini sebagai sarana belajar bahasa Inggris adalah mulai dari balita sampai Sekolah Dasar.

Fitur-fitur pembelajaran yang terdapat pada aplikasi besutan developer lokal bernama Senja Inc ini antara lain membaca alphabet dalam bahasa Inggris dan menulis angka serta huruf. Suara yang digunakan untuk mengeja huruf angka cukup jelas dan bisa diulang-ulang, sehingga anak akan lebih cepat mengerti.

Rating aplikasi Belajar Bahasa Inggris Anak adalah 4,1 dan telah diunduh lebih dari 500.000 pengguna. Versi Android yang bisa diinstal aplikasi yang memiliki ukuran 5,4 MB tersebut adalah minimal Android versi 2.2. Silahkan download melalui tautan ini jika Anda ingin menginstalnya di ponsel:

https://play.google.com/store/apps/details?id=belajarbahasainggrisanak.belajarmembacainggrisanak.com

4. Game Belajar Mewarnai Gambar

Game Belajar Mewarnai Gambar diciptakan oleh developer yang sama dengan aplikasi Belajar Bahasa Inggris Anak di atas. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memberikan fitur berbagai macam gambar hitam putih yang siap untuk digambar oleh anak. Kreativitas anak akan bisa meningkat dengan aplikasi ini tentunya.

Rating yang berhasil diraih oleh Game Belajar Mewarnai Gambar adalah di angka 4,0 dan jumlah pengguna yang sudah mendownload mencapai 500.000 orang lebih. OS minimum yang didukung adalah Android versi 3.2 ke atas. Jika Anda ingin menguduhnya di Google Playstore, bisa melalui tautan yang ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gamebelajarmewarnaianak.belajarmenggambaranak

Demikianlah empat aplikasi gratis Android yang bisa digunakan oleh anak untuk belajar. Semua aplikasi di atas bebas diunduh oleh siapa saja tanpa perlu mengeluarkan biaya satu sen pun. Jadi, silahkan download aplikasi yang paling sesuai untuk buah hati Anda.