Empat Tips dan Trik WhatsApp Terbaru 2018 Yang Wajib Anda Tahu

Siapa yang tidak kenal aplikasi chatting WhatsApp? Hampir semua orang yang pernah memiliki smartphone pasti tahu dengan aplikasi dengan pengguna terbanyak di dunia tersebut. Gelar yang diperoleh sebagai salah satu aplikasi chatting paling populer di dunia bisa diraih WhatsApp tak lepas dari kenyamanan pengguna yang lebih baik daripada aplikasi sejenis, misalnya tidak ada iklan, tidak terlalu berat dan sebagainya.


Secara default, WhatsApp telah memiliki pengaturan bawaan dari developernya, namun pengaturan-pengaturan tersebut dapat dikostumisasi oleh user sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Anda bisa mengatur apakah orang lain mengetahui atau tidak kalau Anda sudah membaca pesan yang mereka kirimkan kepada Anda melalui setting tertentu, kemudian Anda bisa juga untuk mengubah font sesuai dengan keinginan Anda.

Sebenarnya masih banyak mode pengaturan lain yang terdapat pada aplikasi WhatsApp tersebut jika Anda mengetahuinya. Nah, melalui tulisan kali ini Admin akan membagikan beberapa tips dan trik WhatsApp yang bisa diterapkan saat ber-cahatting-ria. Silahkan simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Menulis Pesan Dengan Font Terbaru

WhatsApp memiliki tampilan font atau jenis huruf yang mengikut pengaturan pembuatnya, di samping bisa menampilkan huruf dalam mode bolt, italic serta coret juga. Namun tahukah Anda bahwa sekarang WhatsApp memiliki jenis huruf yang disebut dengan "New Special Font" yang mempunyai bentuk yang lain dari yang lain. Berikut cara membuatnya:

a. Buka mode tulisa pesan
b. Tambahkan karakter tanda petik satu (') pada awal dan akhir tulisan, maka lihat bagaimana bentuk huruf dari pesan yang Anda buat. Bagus 'kan?

2. Cari Tahu Apakah Pesan Anda Sudah Dibaca Atau Belum

Jika Anda mengiirim pesan kepada pengguna WhatsApp yang mengaktifkan "mode incognito", Anda tidak akan dapat melihat notifikasi "read" terhadap pesan yang telah Anda kirimkan. Untuk mengetahuinya, gunakan cara berikut:

a. Buka chat Anda dengan orang yang menon-aktifkan notifikasi read tersebut.
b. Tap dan tahan sesaat pesan yang ingin Anda cari tahu, lalu tap lagi ikon "i" pada bagian atas layar WhatsApp.

3. Mengaktifkan Mode "Incognito" Pada WhatsApp


Incognito adalah sebuah istilah yang pasti sudah tak asing lagi bagi pengguna internet yang sering memakai browser Chrome saat berinternet. Incognito mode ini memungkinkan Anda dalam mode invsible alias tidak kelihatan apakah saat sedang online, telah membaca pesan yang dikirimkan seseorang dan berbagai bentuk penjagaan privasi yang lain.

Untuk mengaktifkan mode tersebut pada WhatsApp, silahkan ikuti cara berikut ini.

a. Buka aplikasi WhatsApp, kemudian pilih setting.
b. Lalu pilih lagi Account, selanjutnya pilih privacy.
c. Pada tuisan Last Seen, Profil photo dan status, pindahkan pilihan yang ada ke No Body.
d. Langkah terakhir, silahkan cari tulisan Read receipts, hilangkan centang di sebelah tulisan tersebut.
e. Selesai, sekarang aktivitas Anda tidak 'kelihatan' lagi di WhatsApp :-) .

4. Mengirimkan Lokasi Anda Kepada Teman Chatting


Untuk suatu keperluan, kadang kita perlu membagikan lokasi tempat kita berada pada teman chat, contohnya ketika ingin COD untuk transaksi sesuatu dan berbagai kebutuhan yang lain. Nah, jika Anda membutuhkan fitur seperti yang telah disebutkan, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

a. Pastikan GPS ponsel Anda aktif.
b. Buka chat Anda dengan orang yang akan dibagikan lokasi Anda saat ini.
c. Sentuh ikon Attacment yang terletak di sebelah tempat menulis pesan.
d. Pilih lokasi
e. Terakhir, silahkan tap pada "send your current location".

Itulah empat tips dan trik terbaru terbaru yang mungkin bermanfaat untuk Anda. Silahkan gunakan keempat trik di atas sesuai dengan kebutuhan masing-masing, dan jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah yang dijabarkan tersebut dengan teliti agar berjalan lancar.