Cara Uninstall Aplikasi Di PC

Untuk kamu yang sering di depan PC tentunya bukan hal yang baru ketika kamu sering menginstal aplikasi di PC. Namun akan ada saatnya kamu merasa aplikasi tersebut sudah tidak berguna lagi, al hasil kamu ingin menghapusnya atau meng-uninstall aplikasi tersebut.

Berbicara tentang uninstall aplikasi yang ada di PC tentunya tidak semua orang bisa melakukannya mungkin termasuk kamu. Untuk itu pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial tentang cara uninstall aplikasi di PC.
Cara Uninstall Aplikasi Di PC

Cara Uninstall Aplikasi Di PC


Umumnya saat uninstall aplikasi di PC dengan OS Windows itu sama saja, yakni di control panel. Berikut tutorial selengkapnya.

1. Pergi ke CONTROL PANEL

Ada beberapa cara untuk kamu pergi ke control panel, berikut beberapa caranya:

- Klik tombol Windows+R kemudian ketikan control panel, lalu tekan enter (Untuk Semua Windows)
- Atau klik Start, lalu menuju control panel (Untuk Windows Xp,7 dan 10)
- Untuk windows 8, arahkan mouse ke pojok kanan atas lalu ketikan di kolom pencarian “Control Panel” lalu tekan control panel.

2. Pada tampilan control panel, klik Uninstall a program pada Programs.

3. Maka akan muncul daftar aplikasi yang terinstall di PC kamu.

4. Silahkan klik aplikasi yang ingin kamu uninstall, lalu tekan Uninstall.

Jalankan permintaan program dengan menyetujui atau menekan tombok OK ketika aplikasi sedang diminta pertetujuan uninstall. Setiap aplikasi berbeda beda konfigurasi uninstall nya.

Kini aplikasi telah sukses untuk di uninstall dari PC kamu, cukup mudah kan? Cara uninstall aplikasi di PC. Cara ini cukup efektif untuk uninstall aplikasi yang susah untuk dihapus atau aplikasi yang tersembunyi, jika kamu rasa artikel ini bermanfaat silahkan bagikan kepada yang lainnya.